Tip dan trik dalam Belajar

By Administrator 26 Feb 2021, 15:57:50 WIB Pendidikan
Tip dan trik dalam Belajar

Sudah banyak sekali orang-orang yang berbagi tips dan trik belajar. Mulai dari belajar dengan menyesuaikan gaya belajar masing-masing sampai belajar dengan metode tertentu seperti halnya quantum learning. Sebenarnya tujuan dari semua tips dan trik belajar yang sering dibagikan adalah belajar dengan efektif dan efisien. Efektif adalah tepat sasaran dan efisien adalah tepat guna. Nah, berikut ini ada beberapa tips belajar agar lebih efektif dan efisien. Tips ini kami dapat dari sebuah forum di KASKUS Intinya tips ini berisi mengenai pengembangan sistem belajar yang kita gunakan. Silakan disimak yah .....


Ada salah satu tip dalam mengembangkan sistem belajar yang efektif dan efisien.
Sistem belajar ini dikenal dengan “ASPIRE” (English), yang terdiri dari

Suasana Hati:
Ciptakan selalu mood yang positif untuk belajar. Ini bisa dilakukan dengan menentukan waktu, lingkungan dan sikap belajar yang sesuai dengan pribadimu.

Pemahaman:
Tandai informasi bahan pelajaran yang TIDAK kamu mengerti dalam satu unit. Fokuskan pada unit tersebut atau melakukan beberapa kelompok latihan untuk unit itu.

Ulang:
Setelah belajar satu unit, berhentilah dan ulang bahan dari unit tersebut dengan kata-kata yang kamu buat SENDIRI.

Telaah:
Kembalilah pada unit yang tidak kamu mengerti dan PELAJARI KEMBALI keterangan yang ada. Lihatlah informasi yang terkait pada artikel, buku teks atau sumber lainnya, atau diskusikan dengan teman atau guru/dosen.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment