Penerimaan Tamu Ambalan

By Administrator 29 Jan 2022, 07:32:24 WIB Pendidikan
Penerimaan Tamu Ambalan

Salam Pramuka,

Penerimaan Tamu Ambalan merupakan salah satu kegiatan pramuka bagi calon penegak. Kegiatan ini ditujukan  bagi adik-adik yang saat ini memasuki masa usia peralihan dari pramuka penggalang menjadi  pramuka penegak.  

 

Tujuan dan manfaat kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan adalah:

  1. Mengenalkan kegiatan pramuka ambalan Diponegoro – R.A Kartini Gugus Depan 02.093 – 02.094 pangkalan SMA Negeri 5 Madiun
  2. Mengenalkan materi-materi Kepenegakkan seperti Teknik upacara penegak, Atribut Penegak, SKU-TKK, dan kode etik kepramukaan.
  3. Melatih dan meningkatkan keterampilan teknik kepramukaan seperti Tali-temali, kegiatan di alam bebas, sandi-sandi, manajemen resiko bencana dan lain-lain.
  4. Menjalin komunikasi antar sesama anggota pramuka kelas X

 

Penerimaan Tamu Ambalan di SMA Negeri 5 Madiun Biasanya dilaksanakan dalam suasana perkemahan, namun saat ini dikarenakan masih masa pandemi Covid-19 maka pramuka Smala dituntut untuk berinovasi agar kegiatan tetap berjalan dan menarik sesuai keaadaan saat ini. Salah satu inovasi kegiatan adalah dengan memanfaatkan media online secara daring.

Pelaksanaan Kegiatan tanggal 6 – 8 September 2021 secara Daring (online) menggunakan media streaming youtube Channel Smala dan Prasaja, google form, dan google classrooms.

 

Harapan setelah mengikuti kegiatan ini agar adik-adik kelas X dapat memanfaatkan dan menerapkan ilmu serta nilai kepramukaan yang di berikan kakak pembina, kakak bantara-laksana dalam kehidupan sehari-hari.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment