MILAD SMAN 5 MADIUN KE 33

By Administrator 09 Okt 2024, 14:50:13 WIB Sekitar Kita
MILAD SMAN 5 MADIUN KE 33

Kegiatan Hari Ulang Tahun sekolah menjadi suatu memorandum yang bermakna dan membekas di hati setiap warga sekolah. Terlebih dalam serangkaian kegiatan yang dilakukan, yang dapat mempererat hubungan antar warga sekolah sehingga tercipta rasa kekeluargaan di lingkup sekolah. Kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun secara rutin ini mengandung banyak kegiatan yang dapat menemukan potensi siswa dan menambah rasa kebersamaan dalam setiap kegiatannya. Tidak hanya memukau di mata saja, tetapi juga dapat menjadi kenangan yang indah dalam hati setiap warga sekolah. Untuk itulah serangkaian kegiatan HUT ini dilaksanakan.

Adapun kegiatan ini kami laksanakan dengan tujuan untuk memperingati Hari Jadi SMAN 5 Madiun yang ke-33 ini, yang diharapkan dapat menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara siswa, alumni, guru, dan seluruh warga sekolah. Melalui serangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan, diharapkan tercipta suasana kebersamaan yang hangat serta momen-momen yang mampu memperkuat rasa bangga dan cinta terhadap almamater.

Tujuan Kegiatan :

  1. Untuk menggali potensi dan pengembangan bakat siswa/siswi SMAN 5 Madiun.
  2. Untuk menjalin hubungan persaudaraan dan ikatan silaturahmi yang erat antara siswa/siswi SMAN 5 Madiun.
  3. Melatih solidaritas dan sportivitas siswa.
  4. Sebagai ajang penyaluran semangat, bakat, dan minat siswa.
  5. Sebagai ajang hiburan dalam rangka memperingati kegiatan rangkaian HUT Ke-33 SMAN 5 Madiun.

Manfaat Kegiatan :

  1. Sebagai wadah menyalurkan bakat dan minat siswa.
  2. Sebagai sarana memperkuat hubungan persahabatan antar siswa/siswi.
  3. Dapat melatih mental bersaing yang sehat.
  4. Sebagai ajang hiburan dalam rangka memperingati kegiatan HUT Ke-33 SMAN 5 Madiun.
  5. Menyaring potensi siswa SMAN 5 Madiun.

Tema Kegiatan :

Tema kegiatan : ARCHEXTION  "Archipelago Heritage Exhibition"

Makna : 

Archipelago Heritage Exhibition memiliki arti pameran kebudayaan Nusantara, yang mengacu pada kekayaan maritim yang dimiliki Indonesia. Selain mengacu pada kemaritiman, tema ini hendak menunjukkan bahwa negara Indonesia merupakan negara yang kaya akan budaya yang tersebar di ribuan pulau di Indonesia. Kata pameran di sini hendaknya dimaknai sebagai ajang untuk menunjukkan bahwa budaya di Indonesia menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi bangsa Indonesia, yang ditampilkan melalui serangkaian kegiatan siswa dalam menyalurkan bakat dan minatnya.

Melalui konteks tema ini, diharapkan bahwa seluruh warga sekolah dapat menyadari pentingnya menghargai dan juga melestarikan kebudayaan Indonesia sebagai salah satu ciri khas yang dimiliki bangsa Indonesia, serta dapat memahami esensi penting yang terkandung di dalamnya.




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment