LOMBA MENULIS SINOPSIS CEROEN

By Administrator 19 Okt 2022, 14:43:56 WIB Pendidikan
LOMBA MENULIS SINOPSIS CEROEN

Gambar : LOMBA SINOPSIS CERPEN


Aktivitas intelektual merupakan salah satu sarana bagi pengembangan pendidikan. Budaya intelektual menjadi sarana pengembangan kognitif dan afektif bagi peserta didik sebagai upaya membangun kecerdasan. Hal tersebut merupakan salah satu tujuan dari bangsa ini seperti diunggkapkan dalam pembukaan Undang-undang Dasar 1945 yang berbunyi, ”mencerdsaskan kehidupan bangsa ...” Oleh karena itu pengembangan aktivitas intelektual seperti membaca dan menulis mutlak diperlukan dalam mengembangkan intelektual bangsa.

Aktivitas intelektual yang mejadi sarana penting pengembangan intelektual bangsa tersebut, sayangnya belum berkembang dan membudaya. Hal itu bisa dilihat dari minat baca bangsa Indonesia yang masih kurang serta tingkat kemajuan pendidikan bangsa Indonesia yang belum maksimal. Untuk itu diperlukan sarana yang manunjang pengembangan aktivitas intelektual.

Perpustakaan SMAN 5 Madiun sebagai tempat sumber ilmu  pengetahuan yang merupakan salah satu wadah dalam mengembangkan aktiivitas intelektual, baik itu membaca dan menulis (literasi), memiliki misi untuk membangun budaya literasi di SMAN 5 Madiun. Oleh karena itu sebagai salah satu sarana menumbuhkan budaya literasi di sekolah, Perpustakaan SMAN 5 Madiun akan menyelenggarakan Lomba Menulis Sinopsis Cerpen Perpustakaan SMAN 5 Madiun. Lomba tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT SMAN 5 yang ke 31. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai berikut :

  1. Membangun minat baca dan menulis (literasi) untuk siswa SMAN 5 Madiun.
  2. Memperkenalkan dan mengajarkan kepada para peserta akan manfaat yang bisa diambil dari sebuah kegiatan lomba, seperti menulis sinopsis Cerpen.
  3. Membumikan budaya kreatifitas siswa SMAN 5 Madiun, agar tercipta sebuah institusi sekolah yang bisa menciptakan generasi yang cerdas seuai harapan bangsa.
  4. Memperingati HUT SMAN 5 Madiun dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat.

 

Bentuk Kegiatan dari kegiatan ini adalah : LOMBA MENULIS SINOPSIS CERPEN PERPUSTAKAAN SMAN 5 MADIUN.

Waktu dan tempat diselenggarakannya kegiatan adalah sebagai berikut : Lomba Menulis Sinopsis Cerpen Perpustakaan SMAN 5 Madiun yaitu Tanggal 21 Oktober 2022 di halaman SMAN 5 Madiun




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment