Lama Tak Digunakan, Wali Kota Cek Sejumlah Fasilitas Pendidikan

By Administrator 11 Mar 2021, 20:08:27 WIB Madiunraya
Lama Tak Digunakan, Wali Kota Cek Sejumlah Fasilitas Pendidikan

Gambar : Wali Kota Madiun Maidi


MADIUN – Kegiatan belajar-mengajar (KBM) masih mengutamakan dalam jaringan (daring) sampai saat ini. Artinya, sudah nyaris setahun fasilitas di sekolah tak termanfaatkan maksimal. Wali Kota Madiun Maidi sengaja meninjau sejumlah fasilitas pendidikan tersebut bersamaan dengan giat gowes, Jumat (26/2). Hasilnya, gedung-gedung tersebut dalam kondisi baik sampai saat ini.

‘’Sekolah kita cek semua. Kebetulan tadi ada sedikit kegiatan di beberapa sekolah. Tetapi secara keseluruhan kondisi bangunan dan lainnya cukup baik,’’ kata wali kota.

Sejumlah anak di SDN 02 Tawangrejo tersebut tengah mengerjakan tugas. Mereka terpaksa masuk untuk tugas-tugas tertentu. Pun, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Wali kota juga membagikan masker dan susu kepada segelintir peserta didik tersebut. Wali kota juga mengecek sejumlah lokasi kelas di SMPN 12 yang pernah terbakar dulu. Bangunan sejumlah kelas tersebut memang masih belum ada penanganan. Selain masih pandemi, lokasi sulit dijangkau kendaraan besar dan alat berat. Hal itu lantaran pintu utama sekolah kelewat kecil. Artinya, harus dibuatkan jalan terlebih dahulu.

Namun di luar itu, kondisi fasilitas sejumlah sekolah dalam kondisi baik. Wali kota memuji kepedulian pihak sekolah dalam merawat fasilitas pendidikan tersebut. Setidaknya, bangunan terlihat bersih. Wali kota memastikan kondisi tersebut hingga ke bagian dalam sekolah. Salah satunya, ruang laboratorium. Selain itu, taman sekolah juga terawat. Cukup bersih dan tidak terlihat tanaman yang sudah waktunya dipangkas.

‘’Tanaman-tanaman di sekolah juga terawat. Prinsipnya, fasilitas semuanya terjaga. Walaupun tidak dipakai semuanya harus dalam kondisi baik,’’ harapnya.

Wali kota juga mengecek aktivitas tenaga pendidik dalam melakukan dan menyiapkan materi pembelajaran online. Wali kota menyebut semua proses pembelajaran dapat berjalan baik kendati berjalan secara daring. Wali kota berharap PPKM segera berakhir dan pandemi lekas pergi agar jalannya semua sektor kehidupan kembali seperti sedia kala.

‘’Semuanya harus menahan diri karena pandemi. Ya doakan saja agar semua ini cepat selesai dan kita kembali pada kondisi normal lagi,’’ pungkasnya. (ws hendro/agi/madiuntoday)

Selalu jaga kesehatan dengan menjauhi minum-minuman keras, narkoba, serta rokok ilegal. Cukai merupakan salah satu pemasukan negara. Sebagian dananya dikembalikan kepada masyarakat. Membayar cukai sesuai ketentuan berarti turut berkontribusi kepada negara dan masyarakat.

LINK Berita Madiuntoday (WS Hendro/agi)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment